Ujian Tengah Semester 2011 Mata Kuliah Technopreneur

Mata Kuliah : Technopreneur
Nama : Dewi Lusitasari
NRP : 7410030816

  1. Pendapatan pertama kali saya yaitu dimulai ketika saya berada di bangku SMK. Pada tahun 2009 saya magang di PT. Bank Tabungan Negara atau biasa disebut bank BTN saat itu saya tengah melaksanakan magang selama tiga bulan. Banyak pengalaman dan ilmu yang bisa saya ambil, terutama karena sekolah saya memang SMK dan lebih-lebih SMK yang aneh karena harus menyelesaikan pendidikan selama 3,5 tahun, karena 6 bulan terakhirnya digunakan untuk magang. Saat ini saya telah bekerja menjadi sebagai karyawan perusahaan swasta yang bergerak di bidang IT, saya bekerja sejak Nopember 2010.Saya bekerja sebagai Pogrammer. Awal saya bekerja, saya begitu kesulitan dan kebingungan karena program, PHP, Javascript dan lainnya belum saya kuasai. Dan pendapatan yang saya terima pun masih dibawah standard. Namun dengan bantuan teman-teman dan rekan-rekan kerja saya, saya akhirnya bisa dan lebih menguasai tentang bahasa pemrograman. Karena ilmu dan bidang pekerjaan yang saya jalani ini begitu menarik dan menurut saya sebagai tantangan, saya tetap bertahan walaupun dengan gaji yang minim. Namun dengan ketekunan saya belajar dan mendalami ilmu pemrograman, berangsur-angsur pendapatan saya naik dan Alhamdulillah bisa membantu biaya kuliah di D3 PJJ PENS ITS ini.. 
  2. Bidang yang paling saya sukai saat ini yang pertama adalah bidang teknologi, karena dijaman yang sudah modern ini teknologi sangat cepat berkembang sehingga mempelajari dan mengikuti perkembangan teknologi ini terus menerus dan seperti tidak ada habisnya. Banyak inovasi-inovasi yang diciptakan dan sangat bermanfaat untuk mempermudah kegiatan sehari-hari sehingga dalam lingkungan sehari-hari bisa diterima meskipun tidak semua kalangan masyarakat mengikuti dan menggunakan teknologi. Yang kedua adalah bidang pendidikan, saya juga menyukai bidang pendidikan. Belajar seperti tidak ada habisnya, selalu saja ada hal-hal baru yang ingin dan harus dipelajari. Semua orang membutuhkan pendidikan, sehingga pendidikan dalam lingkup kehidupan masyarakat pada umumnya mudah diterima dan mudah untuk dikembangkan.Dan yang ketiga adalah bidang usaha kuliner, untuk bidang kuliner mungkin memang selalu ada saja yang baru. Karena tidak dipungkiri semua orang butuh makanan sehingga bidang ini mungkin salah satu bidang yang banyak dipilih oleh banyak orang. Karena untuk bidang kuliner biasanya mudah diterima di masyarakat luas dan modalnya pun tidak harus besar untuk berbisnis kuliner.
  3. Rancangan bisnis yang pernah saya buat adalah membuat toko aksesoris bersama 3 teman saya. Kami berinvestasi modal masing-masing sama rata. Aksesoris yang akan kami jual pun ada yang produksi sendiri dan beli dari produsen lain. Meskipun usaha ini saat ini terhenti dan belum berjalan, target yang ingin saya capai adalah toko aksesoris saya dan teman-teman saya ini bisa berjalan baik meskipun masih kecil-kecilan. Kami bisa memasarkan produk yang akan kami jual baik secara online maupun offline

4 komentar:

sibair on 14 November 2011 pukul 23.31 mengatakan...

minatnya ke kuliner toh? kalo gitu aku dimasakin ya.. heuheuheu

Dewi (Owner) on 15 November 2011 pukul 12.04 mengatakan...

hahaha ia mas sibair...
enak makan2..

Zadytha on 15 November 2011 pukul 15.56 mengatakan...

Mau donk dimasakin...
tapi jangan di masak ye....

Dewi(Owner) on 17 November 2011 pukul 12.37 mengatakan...

@Zadytha . masak pean aja tak panggang

 

Dewi Lusita Copyright © 2010