Scammer Cinta, Hati-hati penipuan berkedok cinta di dunia maya !!

Beberapa hari ini sedang iseng buka pesan-pesan di FB dan saya baru tau ada fitur pesan namanya pesan "lainnya". Mungkin saya yang ga update karena baru tahu :D namun saat saya lihat banyak sekali pesan dari bule-bule yang entah darimana asalnya dan bagaimana bisa nemu fb saya. Saya cek satu persatu dan rata-rata mengaku anggota militer yang duda dan mencari teman. Setelah saya lihat semua pesan, hampir semua pesan modusnya sama. Dan ada beberapa yang alamat fb nya saya klik ternyata akun nya sudah dihapus. Karena curiga dan penasaran saya balas salah satu dari pesan itu. Beberapa hari kemudian muncul balasan dari si pengirim pesan tersebut. Dan bilang kalau dia senang saya merespon pesannya sembari sedikit menggombal kemudian minta detail alamat, foto, dan lainnya.
Saat itu saya lebih curiga lagi, saya langsung menghubungi mbah google dan saya cari artikel-artikel tentang penipuan dunia maya. Akhirnya saya menemukan yang namanya Scammer Cinta. Scammer cinta merupakan semacam penipuan berkedok cinta. Sang penipu tak peduli korbannya sudah menikah atau masih single. Dia hanya berfikir bagaimana caranya mendapatkan keuntungan materi dari korbannya. Mereka melakukan banyak alasan untuk merayu dan minta dikirimi uang, jelas wanita yang suka dirayu dan suka model bule akan dengan mudah terlena pada tipu daya scammer cinta. Bahkan dari beberapa artikel yang saya baca ada yang sampai rumah tangganya hancur karena scammer tersebut. Astaghfirullah, sungguh miris. Dengan tulisan ini semoga bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca sekalian. Agar lebih hati-hati dan waspada terhadap orang-orang mencurigakan di dunia maya yang memang belum pernah kita temui.

0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010