Email Penipuan Quick Loan Company

Lama tidak menulis di blog lagi, dan akhirnya hari ini menyempatkan diri sebentar untuk berbagi cerita. Akhir-akhir ini di email saya tiba-tiba masuk beberapa email yang sedikit mencurigakan. Awalnya saya browsing belum menemukan jenis penipuan nya, jadi saya ikuti terus permainan dari si penipu ini. Berikut kronologinya :

Awalnya saya menerima email yang menawari pekerjaan untuk mengirim uang kepada client , penampakan emailnya seperti gambar berikut


Karena saya penasaran saya balasa email tersebut untuk meminta penjelasan tentang perusahaan mereka. Dan tidak berapa lama saya mendapat balasan seperti berikut 

Panjang lebar dijelaskan cara kerja nya, yaitu saya menerima uang dari perusahaan tersebut dan harus mengirimkan nya ke client. Saya mendapat fee 5% dari nominal yang dikirim ke rekening saya. Dari sini saya makin menggebu ingin terus mengorek informasi dari perusahaan ini. Karena saya lihat di folder spam ada beberapa email serupa namun dengan alamat email yang berbeda. Email yang digunakan untuk membalan pun juga berbeda.

Setelah itu saya balas lagi dengan menanyakan bagaimana mereka bisa tahu email dan tempat tinggal saya. Akhirnya mereka membalas lagi seperti berikut 



Mereka membalas lagi dengan melampirkan 2 lampiran yang berupa kontrak kerja. Nah disini saya jadi semakin ingin tertawa, mereka langsung mengirim kontrak yang mengharuskan saya mengisi data pribadi , nah kan disini lah inti penipuannya. Berikut lampiran isi contoh kontrak yang dikirim 



Karena sudah tahu ini merupakan teknik penipuan , saya tidak membalas lagi emailnya. Namun beberapa jam kemudian mereka kembali mengirimkan email memastikan apakah saya sudah menerima kontrak dari mereka.

Sampai disini saya sudah enggan membalas lagi, mungkin lain kali yah saya lanjutkan, hehehe. Berhenti sampai disini dulu cerita keisengan saya. Semoga teman-teman pembaca semua bisa lebih berhati-hati dan waspada. Jangan menyerahkan data pribadi ke sembarang orang apalagi kepada orang yang tiba2 mengirim email yang kita tidak tahu kejelasannya. Semoga kita semua sukse dan beruntung :)

0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010