Kehamilan Pertamaku : Masa Promil

Selamat datang pembaca sekalian, yang baca pasti kalo ga lg promil, lagi masa2 hamil yah. Alhamdulillah Hamil adalah karunia yang benar2 luar biasa. Pahala yang didapat oleh ibu hamil itu Masya Allah besar sekali. Allah benar2 menyayangi kita semua :D



Mau cerita2 sedikit soal kehamilan pertama saya, semua bermula ketika saya menikah pada bulan Oktober 2015 lalu. Dikala itu usia saya 22 Tahun 7 Bulan, beda 3 tahun dengan suami. Awal2 pernikahan kami senang sekali karena memang sudah lama sekali pacaran, kami juga berencana program agar segera dapat momongan. Tapi bulan demi bulan berlalu yang kami tunggu masih belum kunjung datang. Setelah sekitar 3 bulan saya sering merasakan sakit perut yang hebat saat haid, karena khawatir ada masalah serius pada rahim akhirnya saya coba periksa ke dokter kandungan. Periksa untuk pertama kalinya hanya dibilang pengaruh perubahan hormon saja, namun kalau memang ingin tau pasti diminta untuk USG saja. Saya pun menuruti untuk melakukan USG.

Dari hasil USG Dokter bilang kalau tidak ada masalah serius dengan rahim saya, hanya saja rahim saya menghadap kebelakang. Seketika saya heran, apa ada ya rahim menghadap kebelakang. Namun dokter bilang itu hal wajar dan tidak mempengaruhi kesuburan, apalagi di usia yang masih produktif. Saya dan suami diberi resep vitamin penyubur untuk diminum, kami tebus di apotik harga penyubur untuk suami saat itu tergolong mahal bagi kami. 1 resep bisa 500rb lebih, dan yang tersedia hanya setengahnya saja. Kami coba rutin minum vitamin tersebut, namun belum ada hasil juga.

Sampai usia pernikahan sekitar 5 bulan kami coba untuk ke alternatif, yaitu orang pinter yang bisa mijit perut dan kebetulan masih kerabat dekat, biasa kami panggil Bulek. Ketika pertama dipijat Bulek langsung bilang kalau rahim saya miring dan ada benjolan kecil kista, Astaghfirullah... sontak kami kaget mendengarnya. Tapi Alhamdulillah Bulek bisa membantu dengan rutin melakukan pijat untuk membantu mengembalikan posisi rahim yang miring.

Saya juga diberi resep untuk membantu kondisi rahim agar dingin yaitu :
 - Empunya kunyit, AkarTapak Liman, Daun Bambu Apus ( Pring Apus)
Semua bahan direbus dan diminum.

Setelah sekitar sebulan lebih ganti resep jamu nya yaitu :

- Kunyit dihaluskan dengan parut dan diperas airnya. Diamkan satu malam dan ambil sarinya saja. Buang endapannya
- Tambahkan kuning telur ayam dan madu pada sari kunyit tadi dan diminum.

Selama kurang lebih sebulan selanjutnya saya telat haid selama 2 minggu, namun di test pack masih negatif. Keluarga sudah gembira karena mengira saya hamil.Namun setelah telat sampai 3 minggu ternyata  saya haid :( , sedih rasanya. Namun kami berusaha pasrah dan tidak terlalu berharap karena orang bilang kalau ditunggu2 malah justru ga datang2.
Saya terus rajin minum jamu kunyit ini 2 sampai 3x seminggu sampai bulan puasa 2016 ( Usia pernikahan hampir 8 bulan)
 Saya juga mengkonsumsi Gluberry drink yang saya dapat dari teman saya, infonya gluberry ini juga bisa membantu Program kehamilan, rasanya strawberry dan minumnya setiap sebelum tidur. Setelah sebulan puasa saya full ga haid. Di minggu2 terakhir bulan puasa tiap pagi mual dan kembung seperti masuk angin. Karena belum telat hair saya dan suami fikir ini masuk angin saja atau efek puasa. Sampai saya minta dipijat dan dikerik punggungnya pake minyak sama uang koin saking ga kuat kembungnya, padahal saya anti banget yang namanya kerik an di punggung itu, takut sakit hhehee.
Saya dan suami ga kepikiran untuk test pack karena yang dulu telat haid 3 minggu saja negatif apalagi yang ini belum telat. Sampe bercandaan ini seperti masuk angin permanen :D kami tunggu sampai hari raya Idul fitri saja apa masih masuk angin, karena takutnya ini efek dari puasa saja.

Sampai hari Raya Idul Fitri saya belum haid dan ini sudah telat 1 minggu. Hari ke 2 Idul fitri saya coba test subuh2. Dan hasilnya pun waw...... Subhanallah 2 garis jelas sekali. Saya kasih tau suami dan dia girang sampe seperti hampir ga percaya, setelah 9 bulan menikah akhirnya positif juga. Saya kabari ibu saya yang masih merem2 bangun tidur juga senyum2 sambil sedikit tidak percaya. Siangnya saya beli lagi 2 strip test pack dan kali ini ibu saya sendiri yang ingin tes. Saking gugupnya sampai test pack kebalik hehehe :D . Dan hasilnya masih sama positif 2 garis jelas. Alhamdulillah Ya Allah akhirnya ini jawaban penantian kami.
Bermacam cara kami sabar jalani dan ini buah manisnya. Hadiah istimewa di hari yang Fitri... :)

Buat teman2 sekalian yang masih berusaha jangan menyerah. Kalau kita sudah pantas dan sudah rejeki pasti akan datang. Tidak usah dirisaukan karena Allah tahu apa yang kita butuhkan :)
Sekarang saya ikut agen Gluberry juga untuk bantu teman2 lain yang mau promil.
Yang mau nanya2 bisa hub saya yah di Line : dewiucul

thank you :*

0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010