1 Bulan OJT-ku

Akhirnya, sudah 1 bulan OJT di BTN .
Tinggal 2 bulan lagi masa aktif saya di BTN. Semoga cepat berlalu dan dapat saya manfaatkan dengan baik. Dalam 1 bulan OJT ini saya sudah mengenal dunia kerja. Ya,, walau sekali lagi tidak sesuai dengan Jurusan saya. Yah namanya juga Ilmu, tidak harus tetap kan? Ilmu Di minggu ke-4 ini yang saya lakukan adalah :
1. Senin, 9 Februari 2009 hari ini adalah ulang tahun Bank BTN.Jadi banyak sekali balon-balon dan kerlap-kerlip hiasan untuk memperingati hari jadi BTN ini. Banyak karangan-karangan bunga dari berbagai PT di depan gedung BTN. Dan banyak sekali makanan-makanan gratis diberikan kepada para nasabah yang datang. Pekerjaan yang saya lakukan adalah mengirim fax, mencatat fax dan surat yang masuk. Kemudian membantu tugas sekretaris. Dan bersama-sama dengan Niken melakukan Numbering Buku Tabungan.
Pada saat semua karyawan selesai melaksanakan tugas dan pekerjaannya, sekitar pukul 16.30 WIB, seluruh karyawan BTN dan Siswi OJT melaksanakan Istighosah bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan “Ulin Nuha”. Dan mendengarkan sedikit pengajian. Lalu acara selanjutnya memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kemudian melaksanakan Sholat Maghrib bersama-sama. Setelah itu ada acara pembe
rian piagam penghargaan bagi karyawan yang sudah mengabdi kepada Bank BTN selama 25,20, dan 15 tahun. Kemudian acara “Potong Tumpeng” yang diserahkan kepada 2 karyawan tertua dan 2 karyawan termuda. Dan setelah itu adalah saat-saat yang sudah ditunggu-tunggu. Yaitu makan bersama. Setelah makan bersama-sama akhirnya saya pulang.

2. Selasa, 10 Februari 2009 Hari ini saya bersama anak OJT dari UNAIR membantu Bu Indah, yaitu checker. Kemudian saya dipanggil mbak Nur sekretaris untuik membantunya. Lalu saya dan Mbak Nur mencatat Fax dan Surat yang masuk. Dan saya disuruh menerima Fax masuk dari BTN cabang Krian dan dari Pengembang-pengembang lainnya. Dan saya membantu mbak Nur untuk meminta tanda tangan pada staf-staf yang diperlukan.

3. Rabu, 11 Februari 2009 saya dan Elisa membantu di lantai satu, tepatnya di ruangan dokumen. Disana saya dan Elisa Menyusun File-file DOKPOK dari para nasabah. Kemudian membuat Dosir Debitur. Setelah istirahat dan makan siang, saya membantu Bu Amel di bagian Loan Service intuk mengecek data-data para nasabah yang melakukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Lalu saya kembali ke ruang dokumen di lantai 1. disana Mbak Lila menyuruh saya Entry data para nasabah KPR yang menunggu penurunan surat permohonan sertifikat dengan menggunakan Ms. Excel 2003.

4. Kamis, 12 Februari 2009 Saya, Niken, dan Elisa dating langsung menuju ke ruang dokumen di lantai 1. Saya dan teman-teman disana menulis DOSIR Debitur yang mengikuti KPR di BTN. Kemudian setelah menulis DOSIR Debitur, Mbak Nur si sekretaris memanggil saya untuk membantunya. Dan seperti biasa saya membantu sekretaris. Saya mengirim fax, meminta tanda tangan, dan lainnya.

5. Jum’at, 13 Februari 2009 saya bersama-sama dengan Niken dan Elisa membantu di ruang dokumen. Disana kami membuat Dosir Debitur dan juga mengisi File Dokpok. Lalu saya dipanggil Mbak Nur untuk membantu mengirim Fax.


0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010