Laporan OJT Minggu Ke-3

Halllowww . .
Ketemu lagi dech .
maaf ya teman-teman, aku jarang Online. Soalnya pulang OJTnya sore banget. dan di tempat OJT saya juga tidak bisa Online .
Kegiatan yang saya lakukan ya seperti yang minggu-minggu kemarin itu.
tapi ada sedikit ilmu yang saya dapat tentang Bank BTN ini .
Tentang Produk Dana yang ditawarkan juga .
Jadi setidaknya saya mendapat sedikit ilmu dari Bank BTN .
ya,, walaupun tidak sesuai dengan jurusan saya .
tapi tidak apa-apalah, namanya juga ilmu .
Antara lain :

Mengecheck Data, Pembukuan Fax dan Surat masuk, membantu sekretaris, dan lainnya .
Hari kamis 5 Januari 2009 ini saya menanyakan tentang KPR, Yaitu Kredit Pemilikan rumah. Kredit ini dilakukan oleh para nasabah untuk membeli rumah di perumahan yang Developernya bekerja sama dengan Bank yang bersangkutan. Contohnya saja Bank BTN .
Para Nasabah dapat membeli di Developer maupun langsung ke Bank yang bersangkutan. Jika nasabah beli di developer, Developer akan mengantarkan Nasabah ke Bank untuk melakukan wawancara . Kemudian dicapai kesepakatan dan diadakan Realisasi yaitu penyerahan data-data nasabah dan penyerahan kunci rumah . Maka uang muka rumahnya diberikan kepada Bank tersebut .
Bank mengirimkan uang senilai harga rumah yang dibeli oleh nasabah ke No. Rekening Developer .
Dan selanjutnya nasabah membayar sisa cicilan kepada Bank .
Dan tentang Customer Service .
Di lantai 1 ada beberapa Teller yang bertugas menerima uang transaksi para nasabah .
dan selain itu di sebelah kiri teller, terdapat dua meja yang dihuni 2 ibu-ibu . Inilah yang dinamakan petugas Customer Service . Tugas ibu-ibu itu adalah menangani segala komplain, Pembukaan tabungan baru, adanya kesalahan dalam transaksi . Ya,,, intinya CS ini disini tempat mencari solusi .
wahh berat juga ya jadi Customer Service .
Udah duli ya . . . .
Seomga apa yang saya sampaikan bermanfaat .

0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010