Browser Ponsel Supercepat

Salah satu browser ternama, Opera, bersiap mengeluarkan versi terbaru. Produk itu bernama Opera Turbo. Rencananya, Opera Turbo dikeluarkan

secara resmi bertepatan dengan Mobile World Conference (MWC) di Barcelona pekan depan.

Nama Opera Turbo berasa dari fitur baru yang ditawarkan. Opera mengklaim browser ini mampu menjelajah jagat maya dengan kecepatan turbo. Bahkan, Opera mengatakan bahwa kecepatannya mampu mencapai 80 persen. Persentase itu dikatakan lebih cepat daripada browser lain.

Opera Turbo hampir mirip dengan Opera Mini. Penggunaannya dikhususkan untuk smartphone. Opera sudah menciptakan solusi berupa Opera Turbo Solution," imbuhnya. Solusi itu juga dirancang agar kompatibel dengan Opera Browser, Opera Mobile, dan Opera Perangkat SDK.

Selain itu, Opera Turbo memiliki mekanisme untuk memotong optimasi server yang cepat. Hal tersebut membuatnya bisa langsung terkoneksi ke internet. Opera Turbo akan diluncurkan di MWC 2009. Dalam acara itu, Opera akan memamerkan beberapa produk baru mereka. Rencananya, Opera Turbo diujicobakan pada Samsung Omnia, Sony Ericsson Xperia, dan konsol game. (aul/bs/kkn)
Sumber : www.jawapos.com

0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010