OJT Minggu ke 6 dan 7

Kini OJT sudah memasuki minggu ke-6. Meskipun rasanya sudah ingin sekali kembali ke sekolah, namun saya tetap dengan sabarnya melaksanakan OJT tiap hari. Saya sudah 1 kali tidak masuk OJT. Dan itu karena ada acara

pelantikan adik kelas saya yang jadi PDS. Kemudian ada juga yang hanya ½ hari. Itu karena saya sakit, dan diantarkan pulang oleh teman-teman saya. Semoga saja sampai akhir OJT saya dapat terus mengikuti tanpa ada hari yang absent. Disini saya dan teman-teman mendapat banyak pengalaman, ilmu baru meskipun tidak nyambung dengan jurusan kami, kemudian juga banyak teman. Orang-orang di BTN Cabang Sidoarjo ini sudah banyak yang kenal dengan kami. Dan sudah mulai akrab. Mungkin tidak perlu lagi saya laporkan satu persatu atau perhari apa yang saya lakukan di BTN. Karena semuanya sama dengan minggu-minggu sebelumnya. Tetapi saat ini kami sudah mulai sedikit demi sedikit beradaptasi, dan bisa bertanya-tanya. Walaupun banyak jawaban yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Ada yang bilang kalau semua computer di BTN itu terhubung dengan pusat yaitu di Jakarta semuanya. Tetapi ada juga yang bilang bahwa dari pusat ada jaringan langsung ke Teller dan 1 lagi ke bagian yang lain (Kredit). Jadi ada 2 yang terhubung dengan pusat (Teller dan bagian kredit). Tetapi menurut saya, memang ada jaringan dari pusat langsung ke Teller, dan ada satu lagi yang terhubung dengan server Bank BTN Cabang Sidoarjo ini dan dipecah ke semua computer yang ada. Dan di Jakarta Bank BTN Pusat terhubung dengan Bank Indonesia (BI) Pusat. Jadi Bank Indonesia dapat memantau aktivitas perbankan di Bank BTN dan tentunya juga Bank-Bank yang lain.

0 komentar:

 

Dewi Lusita Copyright © 2010